Jumat, 05 Februari 2016

Waskita Garap Proyek Kereta Ringan Palembang Awal 2016

Waskita Garap Proyek Kereta Ringan Palembang Awal 2016

Rabu, 02 Desember 2015Waskita Garap Proyek Kereta Ringan Palembang Awal 2016
PT Waskita Karya. TEMPO/Arnold Simanjuntak
TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, M. Choliq, menyatakan pembangunan proyek kereta api ringan (light rail transit-LRT) dari Bandara Sultan Mahmud menuju Jakabaring Palembang akan dilakukan 2016. "Awal bulan depan sudah mulai," katanya  di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Jakarta, Selasa, 1 Desember 2015.

Choliq menjelaskan, pembangunan LRT akan dimulai dengan pemancangan tiang beton. Tujuannya untuk memastikan sesuai dengan titik kekuatan yang direncanakan. "Misalnya panjang yang masuk harus 30 meter, apakah sudah benar," kata Choliq.

Saat ini, Waskita tengah melakukan investigasi, terutama kesiapan lahan. Untuk pembebasan lahan, menurut Choliq, sudah 100 persen, begitu juga dengan izin trase. "Kendala sejauh ini hanya teknis."

Namun untuk anggaran proyek belum rampung. Choliq mengatakan pihaknya masih melakukan kalkulasi. "Masih dinegosiasikan antara kami dan pihak Kementerian Perhubungan," ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan pembangunan proyek tidak perlu melalui peletakan batu pertama. "Itu hanya seremonial saja yang penting pengerjaan dulu sehingga jalur kereta untuk mengatasi kemacetan tersebut selesai tepat waktu," ujar Alex Noerdin.
sumber : http://bisnis.tempo.co/read/news/2015/12/02/090723979/waskita-garap-proyek-kereta-ringan-palembang-awal-2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar