Jumat, 05 Februari 2016

Proyek LRT Palembang Dijanjikan Selesai Sebelum Asian Games

Proyek LRT Palembang Dijanjikan Selesai Sebelum Asian Games

Senin, 11 Januari 2016Proyek LRT Palembang Dijanjikan Selesai Sebelum Asian Games
Ilustrasi Light Rail Transit (LRT). wikipedia.org
  Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan optimistis pengerjaan proyek light rail transit (LRT) dapat selesai tepat waktu.

Alex menuturkan, meskipun banyak kendala dalam pembangunan jalur sepanjang 22,5 kilometer yang hanya dilakukan dalam waktu dua tahun, ia tetap yakin proyek akan dapat selesai sebelum dibukanya Asian Games 2018. "Kami akan habis-habisan agar ini bisa jadi yang pertama di Indonesia," kata Alex, Minggu, 10 Januari 2016.

Menurut Alex, LRT Palembang akan menjadi angkutan umum dalam kota yang pertama selesai di Indonesia. Berdasarkan penelitian, pada 2019 di Palembang akan terjadi grand lock atau kemacetan total. Karena itu, ia melakukan upaya penanggulangannya dari empat tahun sebelumnya.

Selain membangun LRT, keberadaan Jembatan Musi IV dan VI, tiga ruas jalan tol, serta tambahan dua flyover baru pun akan mengurai kemacetan di Palembang.

Pembangunan light rail transit (LRT) di Kota Palembang yang menelan dana anggaran pendapatan dan belanja negara  sedikitnya Rp 7,2 triliun ini akan membelah Kota Palembang dilengkapi dengan 13 stasiun. PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyanggupi konstruksi fisik selesai pada Januari 2018, enam bulan lebih cepat dari deadline yang ditentukan dalam Peraturan Presiden Nomor 116 Tahun 2015, yakni Juni 2018.

Sejak mulai dibangun pada awal November tahun lalu, Menteri Jonan pertama kalinya meninjau langsung pengerjaan jalur LRT di Palembang, Sabtu lalu.

Jonan menuturkan, setelah mendengarkan pemaparan dia menilai tidak ada kendala yang berarti dalam pembangunan LRT. Dia optimistis bahwa target Juni 2018 mulai beroperasi bisa tercapai.

"LRT ini dibutuhkan di Palembang untuk menunjang transportasi perkotaan. Kota-kota lain pun mau dibangun. Surabaya rencananya bangun trem," tuturnya.
sumber : http://bisnis.tempo.co/read/news/2016/01/11/090734754/proyek-lrt-palembang-dijanjikan-selesai-sebelum-asian-games

Menhub Tinjau Proyek LRT PalembangMenteri Perhubungan Ignasius Jonan (ketiga kanan) bersama rombongan meninjau pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di kawasan Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Sumsel, Sabtu (9/1). Menhub mengharapkan proyek pembangunan LRT sepanjang 24 km dari Bandara SMB II sampai ke kawasan Jakabaring tersebut selesai sesuai target yang telah ditetapkan agar dapat mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/kye/16.
Menhub Tinjau Proyek LRT PalembangMenteri Perhubungan RI Ignasius Jonan (tengah) bersama rombongan meninjau pembangunan jalur ganda (double track) kereta api Prabumulih - Palembang di Palembang, Sumsel, Sabtu (9/1). Pembangunan double track dari Prabumulih ke Stasiun Kertapati Palembang telah selesai sepanjang 50 km dari total 78 km dan ditargetkan akan rampung dalan waktu tiga bulan ke depan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/kye/16.
sumber : http://www.antaranews.com/foto/94708/menhub-tinjau-proyek-lrt-palembang

1 komentar:

  1. Yuk Gabung Bersama Kami Hanya di RoyalQQ

    Minimal Deposit Hanya Rp 15.000

    RoyalQQ juga membagikan BONUS TO 0.5% SETIAP HARI

    So tunggu apa lagi!?
    Daftarkan sekarang juga hanya di RoyalQQ
    LINK : https://goo.gl/dQPyud

    BalasHapus